tribas

The Thoughts and Talks

Mengapa Malaysia Gemar Meng-Claim Budaya Asli Milik Bangsa Indonesia?

Posted by Tri Basoeki Soelisvichyanto on August 26, 2009


Tari Pendet, Bali?

Rasanya gatal tangan ini ingin menulis, sedikit beropini mengenai ke”gokil”an Malaysia dalam yang sering meng-claim budaya asli milik Bangsa Indonesia sebagai seakan-akan adalah budaya Malaysia.

ada sebuah pertanyaan sederhana, Mengapa negara seperti Malaysia menjadi negara yang Rendah Derajat, Rendah Moril dan Tak Bermartabat dengan mengakui budaya milik Bangsa lain menjadi budaya milik negara Malaysia? Sebuah tindakan pengecut dan maling alias “Theft”.

Sebutlah beberapa hasil atau budaya yang merupakan asli milik bangsa Indonesia; Lagu Rasa Sayange yang jelas asli milik Bangsa Indonesia Bagian Timur? Atau Kain Batik? atau Reog Ponorogo? dan masih ada lainnya tak tanggung-tanggung semua itu Malaysia claim sebagai Budaya mereka. Kini mereka kembali merendahkan Martabat Mereka Tari Pendet-asli Bali Bangsa Indonesia Malaysia tampilkan dalam iklan Visit year Malaysia.Sungguh suatu perbuatan yang Rendah Derajat dan Rendah Martabat bagi Malaysia dihadapan kekaryaan Budaya suatu bangsa di dunia Internasional.

Terbahak-bahak aku melihat kelakuan Malaysia ini, apakah pemerintah Malaysia kira Bangsa Indonesia ini tidak peduli? Dalam hatiku, mudah saja untuk mengetahui motif dari Malaysia ini. Ha Ha Ha…

Kalau Pemerintah Malaysia pikir bahwa dengan meng-claim sejumlah Budaya tersebut lalu mereka akan mendapatkan aliran dana atas icon-icon budaya tersebut adalah sebuah kesalahan besar.

Sebetulnya, dari kondisi Claim-Claim budaya asli milik Bangsa Indonesia oleh Malaysia membuktikan, bahwa Malaysia adalah negara yang sedang kesusahan. Sayangnya dengan laku Malaysia sepert saat ini, bukan menjadi negara yang cerdas, namun menjadi Negara yang Rendah Derajat dan Tak Bermartabat.

Pemerintah Indonesia harus segera menuntaskan perihal ini. Mengapa? karena sesungguhnya Budaya (Heritage) Asli Bangsa Indonesia yang sangat beragam ini adalah merupakan Icon-Icon dalam percaturan kemakmuran dunia. Selayaknya Abdi Rakyat, maka Pemerintah Indonesia harus melindungi kepentingan dan kemakmuran Bangsa Indonesia.

Setuju?

Semoga saja dengan diplomasi kenegaraan yang baik,hal ini dapat diselesaikan dengan cepat, tanpa perlu Perang Fisik dan gelar Senjata angkatan Perang…

Only a FOOL person who are NOT INDONESIAN will claimed Tari Pendet Bali as their Heritage”


“Dear MALAYSIA, if you are HUNGER, We will SENT our RICE to Feed your PEOPLE. Dont worry, There ARE PLENTY of FOOD and VALUABLE RESOURCES in Our Nations, INDONESIA. WE will help you to SOLVED YOUR SOCIAL PROBLEMS, it is OUR DUTY as BIG PART of THE WORLD”

Apakah Pemerintah Malaysia ini lupa, mereka pikir dengan mengambil Kekuatan Asli Milik Bangsa Indonesia akan menjadikan mereka sebagai Negara yang Hebat? Ha Ha Ha…  Tampaknya Pemerintah Malaysia ini Lupa bahwa GREAT POWERS COMES WITH GREAT RESPONSIBILITY, THE CHOSEN ONE WHO WILL BROUGHT THE PROSPER, OR DIE LIKE A RATS FOR THE BETRAYALS…

Semoga Allah SWT mengampuni kelakuan dari Pemerintah Malaysia ini…
Mungkin maksud Pemerintah Malaysia tersebut adalah melucu… mari kita tertawa Ha Ha Ha…

“WE ARE INDONESIA. WE ARE NOT JUST A COUNTRY, but WE ARE A BIG NATIONS...” He he he…

Technorati Tags: , , , , , , , , , ,

About these ads

5 Responses to “Mengapa Malaysia Gemar Meng-Claim Budaya Asli Milik Bangsa Indonesia?”

  1. tanagekeo said

    MALAYSIA SUDAH KEHILANGAN HARGA DIRI. TIDAK BERBUDAYA. TIDAK BERKARAKTER. KRISIS IDENTITAS DIRI. JADI TIDAK MENGENAL DIRI SENDIRI. MAKANYA HANYA MAU RAMPOK SAJA. TANAH DAN LAUT INDOSIA DIRAMPAS, IKAN DIJALANY SELEURUH HASIL HUTAN DIURAMBAHNYA. PERLAKUANNYA TIDAK MENUJUKKAN BUSAYA DAN ADABNYA. LIHAT PERLAKUAN TIDAK MANUSIAWI PADA TKI DAN DALAM KASUS MANOHARA JUSTERU GAMBARAN YANG ADA DALAM PUSAT PERADABAN DAN CONTOH SURI TELADAN BAGI MASYARAKAT MALAYSIA. ITULAH GAMBARAN MALAYSIA. DATANG DAN TENGOK MUSEUM, MEREKA BANGGA JADI BANGSA MELAYU (“INDONESIA”) DAN DARI HASIL BUDAYA, JELAS MEREKA SESUNGGUHNYA SALAH SATU BAGIAN DARI INDONESIA. BUKAN TERBALIK.

  2. Tri Basoeki Soelisvichyanto said

    Mas/mbak Tanageko,

    sepakat, mereka is a part of us, bukan reversely.

    Salam

    tribas

  3. OMG! I can’t find the video in Youtube, it is entittled “Visit Malingsia Year”, right?
    :D :D :D

  4. iva said

    Ass wr.wb
    Salam kenal,
    Kami dari tim riset Ilmu Komunikasi UGM, sedang mengadakan penelitian ttg pemberdayaan masyarakat melalui blog dgn output jurnal serta rekomendasi kebijakan bagi pemerintah.
    Untuk itu, melalui perkenalan ini kami sekaligus meminta ijin untuk melakukan wawancara via online mengenai blog Saudara guna melengkapi data penelitian kami.
    Kami amat mengharapkan kerjasama dari Saudara, kami berharap Saudara dapat segera memberikan tanggapan mengingat keterbatasan waktu yang kami punya.
    Terimakasih banyak.

  5. Maxgrosir said

    sangat miris sekali jika sering kali budaya orang indonesia di akui sama malaysia,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: