tribas

The Thoughts and Talks

Silsilah Raja Kerajaan Singhasari Majapahit

Posted by Tri Basoeki Soelisvichyanto on July 15, 2008


Berikut ini adalah silsilah (genealogi) dari para Raja di Kerajaan Singhasari dan Kerajaan Majapahit.

Sumber utama diperoleh secara online dari Sejarah Majapahit

Semoga dapat memperkaya khasanah kita dan mengenalkan kembali kepada zaman sekarang tentang sejarah Majapahit, yang merupakan sejarah tak terpisahkan dari sejarah panjang Bangsa Indonesia.

Terahmatilah mereka yang memelihara dan tidak mematikan obor itu agar tetap menyala…

Technorati Tags: , , , , , , , heritage ,

About these ads

43 Responses to “Silsilah Raja Kerajaan Singhasari Majapahit”

  1. nice posting, bos

  2. dsutopo said

    komplit banget… bagus

  3. nanang sutrisno said

    ternyata nenek moyangku orang orang besar dijamannya ! jelek jelek begini aku keturunan breh wirabhumi lho !

  4. Masnugroho said

    Terima kasih sekali, atas sumber informasi ini. Dapat digunakan sebagai bahan ajar anak didik di tempat saya mengajar.

  5. Saya ada referensi buat menambah info.
    ini link nya : http://indopedia.gunadarma.ac.id/content/1/1161/id/kerajaan-majapahit.html

    Semoga bermanfaat

  6. PeeWee said

    Saudaraku tolong klo ada yg mengetahui/memiliki bagan tentang silsilah pemerintahan Kerajaan apa aja deh terutama klo ada yg majapahit Mulai dari Raja sampai ke rakyat biasa tolong di email ke saya yaaa ke kalacakra.orie@gmail.com.

    banyak terima kasih saya sampaikan sebelumnya…

  7. andre said

    para sobat semua kalo ada yg lbh tau sejarah ato mslh titisan tlg info ya ke dicky2oo@yahoo.co.id, matur nuwun

  8. Irawan said

    Data yang diambil oleh Hasan Djafar tersebut diambil dari data utama Pararaton. Data itu dibuat oleh pujangga Raja Bali dari dinasti yang berbeda dengan Raja Majapahit. Sebagaimana juga Babad Tanah Jawi yang dibuat oleh pujangga Raja Mataram yang berbeda dengan dinasti Raja Demak dan Pajang. Tolong bisa lihat ke ebook terbaru: Meluruskan Penyimpangan Sistematis Sejarah Majapahit’

  9. uci said

    wow. lengKP nyAAAA. THenks Y

  10. satrio said

    kalau mau tahu bhw leluhur kita telah punya peradaban kira2 7000 thn yg lalu..ayo join with us…seru..dan membanggakan

  11. arya whira said

    yang ngrasa msh ada darah majapahit bgamn kl kita ketemuan,oke?

  12. cavel said

    keren!

  13. Qh4r said

    Alhamdulillah, aku masih ada keturunan Raja majapahit, Raja Pajang (Jaka Tingkir).

  14. Cintanusa said

    Indonesia di masa lalu memang terkenal dengan kejayaan kerajaannya. Dan itu menjadi fondasi dari Wawasan nusantara yang perlu direaktualisasi di zaman modern saat ini. Semoga konsep wawasan nusantara ini tidak hanya sekedar hapalan atau materi dalam mata pelajaran saja, atau hanya tinggal sejarah atau nostalgia sentimintil tentang sejarah kerajaan tempo dulu. Hanya kitalah yang bisa menjaga dan melestraikannya, khususnya untuk generasi muda Indonesia.

  15. azahbasar said

    Sy dari Malaysia, dengar kabar datok dr tanah jawa. Namanya Raden Singorjo, ayahnya Raden Ronotrono. Dari keturunan majapahit. Ada ka yang mengenali datok saya?

  16. Che-wong said

    Dari penelusuran saya yang kebetulan pemerhati lingkungan dan kebetulan sekali saya menganalisa khasiat buah maja (bukan MAJAPAHIT/BRENUK basa sunda) dari mulai koreng sampai penyakit jantung setelah dicoba kebetulan membaik (sebenarnya yang menyembuhkan yang Maha Kuasa). Trus saya telusuri sejarah mengenai buah maja hingga akhirnya menemukan bahwa:
    Ketika Rd. Wijaya diusir ketika membabat hutan Tarik jatuh sakit kemudian menemukan buah maja dan dimakan akhirnya sembuh maka daerah tersebut dinamakan MAJA PAWITAN (modal basa jawa karna jaman dulu juga ada kosa kata jadi MAJAPAIT)
    Seperti MAJAE LANGKA jadi MAJALENGKA

  17. ss said

    cacacad amat

  18. neo majapahit said

    presiden Indonesia mana yang bukan keturunan raja-raja Majapahit?

    • dhamar wulan said

      semua masih keturunan maojopahit dan presiden masa depan juga masih ada hubungannya dengan mojopahit yang diteruskan oleh Kasunanan Solo

  19. riska nurul ................ said

    emang ada ya manusia zaman sekarang yang masih keturunan majapahit??????
    mungkin aja udah punah…… …… ….. :D

  20. moedach said

    maw taw silsilah raja2 singosari,kediri,mataram kuno,sriwijaya,&majapahit

  21. rere said

    hahaha sejarah majapahit seru juga

  22. eko said

    :P q gk, uruz seg kyk ngono2an :D

  23. djulia intand said

    tulisannya g bsa d bca,,,, :(

  24. Putera Sudarjat Wirabrata said

    Wahai keturunan-keturunan Majapahit… [qta ngumpul nyoooo']
    dijamin bakal seru abiez deh… yu ah… ^_^

  25. ladies aquarius girls said

    masih ada gugh keturunan majapahit d jmn modrn nie klo da cpa??? n d daerah na jawa brt , jawa tengah , di yogyakarta , pha jawa timur

  26. shaco guide…

    [...]Silsilah Raja Kerajaan Singhasari Majapahit « tribas[...]…

  27. sutowijoyo said

    adakah saudara2 ku yg tau , PUTRI TUNGGAL ( grs keturunan dr siapa ) , karena konon kabar nya BELIAU adalah istri dr raja majapahit , ( namun saya tidak tau istri dr raja yg mana ) , terus konon kabar nya nenek moyang ku adalah anak beliau ( PUTRI TUNGGAL ) , yang menikah dengan PUTRI DARAH PUTIH ( SITI FATIMAH ), yg peraduan nya berada di sumatera bagian selatan ,

  28. Mardhatillah said

    Makasih kakak atas Infonya :) aku jadi lebih mengerti :)

  29. Ziev Ziif said

    opo meneh

  30. ari said

    alhamdulilah aku masi kturunan dari kakek buyut ronggolawe

  31. budi rahmat said

    Aku ada silsilah keturunan majapahit. Yg tertulis. Dari brawijaya terakhir.

  32. M ROFIQ said

    lengkap bos silsilahnya.
    suwun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: